Berawal dari twit mayang ‘apa yang gue dapet di satu semester ini?’ dengan hashtag #refleksi. Seketika muncul potongan potongan adegan semacam cuplikan berhamburan di kepala gue, jadi flashback. Gue aja masih heran kalo sekarang udah 18 tahun dan kuliah. Apa gak kecepetan nih? Kadang suka kangen seragam abu abu kalo liat gerombolan anak SMA pulang sekolah J
Satu semester udah gue lewatin? Gak kerasa banget. Banyak banget yang gue dapet. Gue selalu hapal tanggal 19 juli 2011 dimana saat itu pengumuman simak UI dan gue keterima di Ilmu administrasi Fiskal regular. Bahkan sekarang aja gue bisa netesin air mata kalo inget betapa terharunya gue saat itu dan inget perjuangan keras untuk ngedapetin itu. Gue dulu pernah berdoa ‘semoga apa yang kupilih dapat kugenggam’ dan Allah sungguh Maha mendengar, melihat dan mengetahui. God proves it. Gue juga inget banget saat 3 agustus 2011 saat daftar ulang pertama kali di UI. Saat itu gue sama nyokap bergandengan tangan menyusuri jalan ke ppmt, dan sepertinya saat itu nyokap gue adalah ibu yang paling bahagia di dunia.
Ada 3 jenis ospek : univ, fakultas dan jurusan. Ketiganya gue lewatin dengan baik, walaupun ada dikit bolosnya. Semuanya nguras tenaga dan uang (untung bukan nguras bak). Apa yang bikin gue dan ribuan maba lainnya bertahan? Gue rasa jawabannya euphoria dan rasa syukur. Apasih susahnya ospek dibanding anugerah loe keterima di uinversitas terbaik di Indonesia dengan jurusan yang memang pilihan loe (cie). Gue selalu ngucapin kalimat itu dalam hati, biar gue semangat. Banyak kenangan lucu juga kok di ospek ;p
Bagaimana gue bertahan? Gue bertahan dengan tertatih menjalani dunia perkuliahan. Gaya mengajar beberapa dosen yang abstrak, tugas yang gak berperikemahasiswaan, materi kuliah yang sulit dimengerti (padahal kan wanita ingin dimengerti). Puncaknya adalah ketika UAS Akun. Persiapan belajar akun udah mati-matian banget eh gue mati beneran pas uasnya. Segala macem cara belajar dari belajar sendirian sampe belajar bareng di warteg, sia-sia. Punya impian bisa cumlaude, tapi kayaknya IP diatas 3 aja udah sujud syukur.
Berawal ditolak pargita hingga diterima CEDS. Paragita itu paduan suara UI, CEDS itu UKM kewirausahaan. Jadi seolah olah gue banting stir nih dari penyanyi jadi wirausaha -,- CEDS itu sesuatu banget kok, 3x penyaringan gue lolos muehehe (minyak goreng 7x penyaringan ya). Gue pengennya sih ntar bisa kerja di departemen keuangan trus sekaligus jadi entrepreneur juga (amin).
Semuanya gue jalanin ‘let it flow aja’ dan gue merasa grateful setiap harinya. Makasih Ya Allah J
Ini bagian yang dari tadi gue tunggu-tunggu : FRIENDS.
“gue kira kita temen”
“Itu sih dulu” kata gue kalem
“sekarang apa dong?” dia kesel
“Sahabat” *senyum senyum cherrybelle*
Ahahahaha.
Gue dapet sahabat sahabat baru. Sahabat di FISKAL REGULER maupun di kosan. Makasih udah nemenin gue makan, blajar, main kartu, ngegalau (gabisa mention nama satu persatu). Makasih ya udah mengisi hari hari gue selama enam bulan ini. Rasanya pengen ngasih kalian gopek satu persatu (yagadong). Buat PESEG (peskal regular, hem maksa) : Mungkin kita ga semuanya deket, tapi gue sayang sama kalian semua. Kita masih punya 3.5 tahun lagi kok untuk saling mengenal dan mendekatkan diri hehe. Honestly dari klasifikasi kupu-kupu, kura-kura, kusem-kusem dan kunang-kunang, gue masuk ke kelompok terakhir. Gue kan kunang-kunang yang bercahaya :p
CINTA gimana tik?
Oh cinta masih nunggu rangga balik dari amrik. Itu mah AADC.
Lovelife? Cinta itu kayak lagu ‘kasih ibu’ deh : ‘hanya memberi tak harap kembali~’ isshh gacin binti galau.
HEHEHEHE
Tidak ada komentar:
Posting Komentar